Persoalan Guru Kapan Selesai?

Persoalan guru yang seharusnya segera diselesaikan adalah (1) kekurangan guru, terutama kekurangan guru SD yang sangat besar, (2) guru honorer yang penyelesainnya tidak jelas, bahkan hak-haknya yang secara eksplisit diatur dalam PP Nomor 74 Tahun 2008 juga dibaikan, (3) pencairan tunjangan profesi yang selalu terlambat, bahkan persyaratannya semakin sulit dan tidak wajar, (4) ketentuan pemberhentian sementara/pemberhentian jabatan fungsional pengawas sekolah berdasarkan Permenegpan dan RB Nomor 21 tahun 2010 semakin terancam, (5) sistem kenaikan pangkat dan jabatan guru yang tidak dapat dilaksanakan, (6) dan sebagainya. Diduga kemendikbud menerbitkan berbagai aturan yang justru membuat guru tertekan dan tidak semakin profesional. Guru akan terkesan di arahkan menjadi petugas administrasi pembelajaran.

Cuplikan dari tulisan “Pendidikan Belum Cerah” di http://www.pgri.or.id/berita-terkini/berita-terkini/pendidikan-belum-cerah

One thought on “Persoalan Guru Kapan Selesai?

  1. Peran fungsional vital sebagai pemberi layanan pendidikan kepada anak bangsa, seakan akan semakin ditekan dengan banyaknya urusan administratif guru yang diatur oleh pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s