PILIHAN TERAKHIR PGRI ADALAH DEMO NASIONAL BILA DIPERLUKAN

ERORAspirasi Guru Nasional-Riil nama nama guru yang berhak menerima TPG juga sudah dikeluarkan Kemdikbud melalui SK TPG PNSD tahun 2014 dan SK Kurang Bayar TPG PNSD tahun 2010-2013. Payung hukum untuk mencairkannya juga sudah ada, yaitu Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 61/PMK.07/2014 tanggal 3 April 2014 tentang Pedoman Umum dan Alokasi Tunjangan Profesi Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota Tahun Anggaran 2014.

Fakta pencairan di lapangan menyimpang dari payung hukum dimaksud diatas. Misalnya di Kabupaten Banyuwagi pencairan TPP untuk Triwulan 1 tahun 2014 hanya dicaikan 2 bulan yang seharusnya cair 3 bulan untuk triwulan 1 tahun 2014 ditambah 2 bulan (hutang negara TPG PNSD tahun 2010-2013), jadi keseluruhannya seharusnya 5 bulan masuk ke rekening guru.

Di Kabupaten Bondowoso, Jember dan lainnya hanya dicairkan 3 bulan untuk TPG triwulan 1 tahun 2014, juga terlambat masuk ke rekining guru. Yang seharusnya 5 bulan sudah masuk rekening guru bulan April 2014 kemaren. Semua Penerima TPG PNSD di Jawa Timur mengalami hal yang sama, padahal pusat sudah kirim uang TPG untuk Triwulan 1 tahun 2014 ditambah hutang TPG PNSD tahun 2010-2013 ke kas daerah seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota.

Melalui Aspirasi Guru ini PGRI harus tegas satukan suara, di tujukan kepada Mentri Pendidikan untuk segera bertindak tegas dan menentukan sikap, tegoran berulang kali terhadap Pemerintah sudah tidak tajam lagi, pilahan terakhir adalah Demo Nasional bila diperlukan. Aspirasi Guru untuk Guru.

One thought on “PILIHAN TERAKHIR PGRI ADALAH DEMO NASIONAL BILA DIPERLUKAN

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s