Pungutan Liar DI Paguyuban Guru Bersertifikasi

Paguyuban Guru Bersertifikasi adalah sebuah paguyuban yang anggotanya adalah para guru yang bersertifikasi yang lulus per tahun angkatan . Pangguyuban ini pendiriannya tidak jelas maksud dan tujuannya dan paguyuban ini tidak memiliki aturan mekanisme yang jelas dan juga tidak memiliki AD/ART, visi dan misi juga tidak ada di paguyuban guru tersebut. Paguyaban Guru yang dimaksud bukanlah PGRI. PGRI tidak memiliki anak yang bernama Paguyuban Guru Bersertifikasi (PGB). PGB terbentuk tidak jelas siapa pencetusnya. PGB ada di beberapa Kabupaten di Jawa Timur. Diantaranya kabupaten Situbondo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Jember, Malang dan yang lainnya. Menjelang dipenghujung tahun 2012 ini, PGB banyak dikeluhkan para Guru bersertifikasi di Jatim. Pasalnya PGB ini memungut dana dari setiap guru penerima TPP perbulan yang besarannya 30 puluh ribu hingga 150 ribu rupiah setelah TPP dicairkan dari Bank. Guru mempertanyakan untuk apa pungutan tsb. Tindakan pungutan liar oleh Oknum PGB ini sudah jelas melanggar hukum. Oknum yang yang memungut dana liar ini harus ditindak tegas. Jelas PGB dibentuk hanyalah sebagai jalan licin untuk korup. Oknum ini jelas telah mencoreng guru yang menjunjung anti korup. Kepada Bpk. Mendikbud dan Pengurus Besar PGRI Pusat segera mengambil tindakan. Melalui blog aspirasiguru ini diharapkan para guru bersertifikasi tidak lagi menyokong pungutan yang slama ini dilakukan oknum PGB. (Fakta hasil bidik tim aspirasiguru Jatim)

2 thoughts on “Pungutan Liar DI Paguyuban Guru Bersertifikasi

  1. Bagaimana jika terbentuknya PGB ini merupakan kesepakatan dari masing-masing anggotanya walau tak ada AD/ARTnya. Yang saya tahu PGB ini awalnya terbentuk ketika akan dimulainya pemberkasan ketika PF atau sebelum PLPG. Perkembangan lebih lanjut PGB ikut membantu mengurus pemberkasan dan semacamnya sampai akan pencairan. Setelah cair wah ini yang gak setuju kalau ada tarikan dana yang gak jelas muaranya. BAGAIMANA CARA ANTISIPASI DAN MEMOTONG MATA RANTAINYA?

    1. Profesi Guru wadahnya adalah PGRI, PGB jelas hanyalah sebagai jalan licin bagi oknum untuk mengambil kesempatan menarik pungutan. Ini adalah FAKTA. Jika saudara seorang guru bersertifikasi yang profesional bisa memberi tegoran bahwa penarikan uang adalah pelanggaran. Selamat berjuang Bpk. Dullah.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s