INFO SERGUR 2012

Sertifikasi Guru 2012 pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan sergur 2011. Ada 10 pembelajaran yang penting dimiliki bagi guru calon sergur 2012:

  1. Bagi calon sergur 2012 sesering mungkin meluangkan waktu  mengakses situs situs yang banyak meluncurkan informasi  yang berhubungan langsung dengan sertifikasi guru.
  2.  Diantara situs situs tersebut adalah NUPTK online,dikti. Sertifikasi guru , LPMP,rayon PSG atau aspirasi guru jatim yang saat ini bersama anda.
  3. Mengikuti sosialisasi sergur 2012 oleh LPMP Propinsi yang dilaksanakan di Kabupaten.
  4. Update NUPTK .
  5. Siapkan Surat tugas mengajar, Ijazah S1,SK Pangkat terakhir dan  foto anda.
  6. Untuk acuan sergur 2012 silahkan membuka buku juknis dan rambu rambu sertifikasi guru 2011.
  7. Menimba pengalaman dari teman guru yang telah mengikuti sergur 2011, materi apa saja yang telah dilakukan pada saat diklat.
  8. Anda nanti diuji dalam peerteaching pada saat diklat. Agar anda tidak canggung.  anda bisa memulai berlatih peerteaching dengan teman  guru yang lain di pertemuan KKG.
  9. Tidak diwajibkan mengikuti  workshop berbayar yang mengatas namakan sertifikasi guru.

10. Calon setifikasi guru tidak dikenakan biaya hingga memperoleh sertifikat. Semua biaya di tanggung Negara.

52 thoughts on “INFO SERGUR 2012

  1. untuk data calon SERGUR 2012, kenapa sudah 6 tahun wiyata dan sudah mempunyai NUPTK ga masuk dalam data calon SERGUR 2012, mohon penjelasan

  2. bubarkan aja sertifikasi, jauh lebih baik jika dinaikan aja gajinya guru samarata 1 juta perbulan. dari pada hanya dijadikan saja proyek para dosen dan pejabat lainnya

    1. sangat pantas……sy dipedalaman 27 th……tanpa jaminan,kesehatan/keslamatan/hidup layak/masa depan yg tak jelas…..dulu ada terpencil…….hanya 10-20% saja bisa diterima
      itu menanti per th…..ini baru 2th ….kok sdh di uyak2….
      itu siapa yang ngiri ?????

  3. nama saya LUDA SOFIAH NUPTK : 3034748650300083 Umur saya 41 th 10 bulan, pada bulan juli saya sudah terdaftar di DikNas Pend kabupateb serang Propinsi Banten untuk masuk data best sertifikasi guru 20012 .. tapi kanapa nama saya tidak muncul ?

  4. Nama saya Iwan sobandi, usia 40 thn 2 Bln, Gol III/b, diangkat jadi PNS Tahun 2002 dan Lulus S-1 PGSD UPI Bandung Tahun 2005, tapi belum tersertifikasi tersisih oleh angkatan baru yang usianya beda 2 tahun, padahal S-1 saya udah sesuai dengan PERMENDIKNAS yaitu
    untuk guru SD adalah S-1 PGSD, kenapa aturan bertentangan dengan amanat UUSPN No 20 Thn 2003 dan UU Guru dan Dosen No 14 Tahun 2005. tolong dikaji ulang

  5. Mhn info pak, apakah ada biaya yg dibebankan ke calon sergur? Saya mendengar keluhan dari kota/kabupaten di pelosok daerah, ternyata dipungut biaya oleh panitia sergur dinas kota/kabupaten.

    1. Atao Sergur tetap berjalan tetapi tunjangan masuk rekening sekolah, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh anggota komunitas sekolah. Tapi bila hal itu terjadi tentunya para guru yang sudah menikmati tunjangan akan berteriaaaak sekeraas-keraaasnya karena mereka beranggapan itu adalah Haknya. Mereka merasa orang nomor satu yang paling dirugikan.

  6. Saya mau tahu info sergur tahun sebelumnya dan yang terbaru, saya sudah 6 tahun ngajar teman saya satu sekolah baru 5 tahun sudah keluar namanya utk sertifikasi padahal dia blum mendaftar didalam keterangan itu di buat lama ngajarnya 10 tahun 2 bulan,knapa demikian?

  7. Seorang guru sekecil apapun pengabdiannya, namun dia sudah berbuat untuk anak negeri ini. oleh karena itu patutlah sekarang menghargai guru melalui program SERGUR. terima kasih pada para penentu kebijakan, semoga ini bermanfaat untuk semuanya dan tercatat sebagai amal ibadah di sisi Alloh SWT. Segala kekurangan cukup kita maklumi dan semoga yang belum terdaftar sebagai calon sergur secara proaktif untuk menyelesaikan persoalannya.
    Terima kasih. H.Yusuf, Kota Mataram

  8. Kisi-kisi soal sergur 2012 kayak uji pns. Mau bikin susah guru kali… Kalo soal susah banyak yg ga lulus, ntar duitnya ditabung lagi buat dapat bunganya kan lumayan, sebagian dikorupsi. Bikin peraturan yg adil donk. Sergur sebelumnya ga da tes, mrk yg telah lulus sekarang sedang mnikmati hasilnya. Eh…sergur 2012 bikin pusing calon peserta. Kalo mau diuji ya semuanya, tahun lalu dan sekarang. Yang sekarang terdaftar tetapkan aturan mainnya seperti sergur sebelumnya. Kalo mau dites, bareng-bareng dgn yg udah disrtfksi. Pa lagi PNS yg gajinya udah gede tambah srtfks, lg pd nyengir aja. Kasian guru honor palagi yg blm srtfks. Rezeki orang kok mau dipersulit. Kayak ga pernah dapat bantuan dari guru-gurunya aja waktu sekolah dulu. Udah jadi pejabat malah nyusahin guru, nanti kualat baru tau rasa, amin.

  9. Pada awal Desember 2011 nama saya tercantum ICPSG 2012 dg ket. usia 54th 09bl, masker 34th 09bl, gol III/C, D2. Namun pd akir Desember 2011 nama saya hapus. Awal januari 2012 saya urus ke Diknas Kab. Malang ternyata ada usulan dari Ketua PSG R44 (tdk ada tandatangannya ketua PSG), bahwa saya sdh bersertifikasi 2010 lewat Depag Malang, saya jelaskan pd Diknas klo saya blm pernah ikut sertifikasi. Dan Dikanas berupaya mengusulkan pencabutan penghapusan nama saya, dan katanya 2-3 hari sdh ada kabar. Setelah 1 iminggu saya tanyakan, jawab Diknas nama yg sdh dihapus tdk dapat diusulkan lagi. Akirnya saya telusuri ke Ketua PSG dan Depag, keduanya menjelaskan tdk pernah/tahu ttg mengusulkan penghapusan nama saya. Saya sampaikan banyak terima kasih kepada yang mulia lagi terhormat Para Oknum UPTD Pakis yg telah mengusulkan penghapusan nama saya, sungguh Anda Pejabat yang Luar Biasa lagi sangat Hebat tiada Tara. Smoga usulan Anda unutk tambahan quota 6 orang Guru TK dr UPTD Pakis berhasil.

  10. Tidak semua peserta sergur berkinerja buruk, semua tergantung kesadaran SDM secara pribadi ditambah disiplin ketat dari atasan. semua akan baik-baik saja. positive thinking mengahadapi realita yang ada. karena sdh sewajarnya guru mendapat taraf hidup yang lebih baik…

  11. Pak…tolong berlaku adil tuk peserta sergur 2O12…belum masuk uda di test,berlaku adil dong…gara gara sertifikasi terjadi cemburu sosial…belum lagi yg masa kerja nya dikit uda sertifikasi…jgn pilih kasih sama guru…kasihan ama peserta sergur 2012…dianak tirikan kami kami ini…

  12. Mohon info tentang pelaksanaa pra plpg yg memakan biaya 150 rb per calon pesrta PLPG itu. Progrm kegiatanya apa sja n kapan pelaksanaanya. Terima kasih………..

  13. Hati saya teriris mendengar banyak komen. akhirnya saya cuma berpikir, yang namanya rejeki itu memang yang ngatur bukan manusia. Selalu banyak ketimpangan dalam pandangan manusia. tentu ada yang Maha Mengetahui tentang keadaan kita masing-masing, kenapa begini, kenapa begitu. saya PNS 11 th mengajar, tidak masuk sertifikasi, Alhamdulillah. kalau nanti masuk sertifikasi ya Alhamdulillah. semua Alhamdulillah. Nanti kalo kita mati, sertifikasi tidak akan ditanyakan kok, oh ditanyakan ding. Begini, “untuk apa uang kau gunakan”, dll.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s