TPP PNS Belum Cair Semua, Dikeluhkan Guru di Surabaya

ASPIRASI GURU | Belum semua guru di Jatim menerima Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) PNS tahun 2009. Ini karena pencairannya masih dalam proses. Demikian kata HARUN Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Jatim.

Saat dihubungi Suara Surabaya, HARUN tadi menjelaskan, TPP PNS tahun 2009 di 13 daerah di Jatim sudah ada yang cair. Sisanya masih dalam proses karena untuk pencairan dana harus melihat data seperti fotocopy sertifikat pendidikan (SKPP). Persyaratan itu harus dipenuhi dan proses verifikasi ini ada di Dinas Pendidikan kabupaten/kota masing-masing.

“Sehingga kalau dana TPP PNS 2009 di Surabaya belum keluar, yang bisa menjawab adalah Diknas Kota Surabaya,” kata HARUN.

Sementara itu Drs SAHUDI Mpd Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya waktu dikonfirmasi tadi menjelaskan, belum cairnya dana TPP PNS 2009 karena masih menunggu SK Dirjen Kementerian Pendidikan. Sebelum hari raya kemarin, memang ada 125 SK yang turun sehingga dananya bisa cair untuk 125 guru. Tapi lainnya masih menunggu SK Dirjen.

Mekanismenya, berkas yang masuk di Dispendik Surabaya dikirim ke Jakarta. Berkas yang sudah mendapat SK Dirjen otomatis dananya ikut cair.

Sebelumnya diberitakan beberapa guru PNS di Surabaya mengeluhkan TPP PNS 2009 yang dicairkan melalui bank Mandiri sampai sekarang belum cair. Padahal guru PNS di Madiun dan Sidoarjo sudah menerima, dicairkan melalui Bank Jatim.(gk/edy)

Teks Foto :
– Pencairan TPP dan Tunjangan fungsional di SMA Barunawati Jl. Perak Barat, tadi 16 September 2019.
Foto : EDDY suarasurabaya.net [copy by suarasurabaya.net]

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s