SUARA GURU

Banyak situs yang mencamtumkan Aspirasi Guru, dan dan banyak yang menampilkan forum di dalamnya. Namun tahukan Anda bahwa banyak guru GTT, PNS, dan Pegawai lain yang kecewa karena harapannya yang ditulis di beberapa situs yang mengatasnamakan Aspirasi Guru tak kunjung di tanggapi. Melalui Blog gratisan ini, Aspirasi Guru Jatim menampung aspirasi anda khususnya yang berhubungan langsung dengan profesi guru, nasib guru. Dengan satu catatan tulisan anda tidak mengandung unsur politik, sara, provokasi atau membahayakan keutuhan bangsa dan Negara. Insyaallah tulisan anda di Aspirasi Guru Jatim membuahkan hasil seiring yang menjadi harapan anda. Semoga bermanfaat….

41 Tanggapan

  1. wah itu tidak boleh terjadi jika ketahuan didemo saja rame rame dan yg bersangkutan seret ke meja hijau. Biar kapok!

  2. seharusnya tidak perlu terjadi manipulasi data,apalagi yg merubah atasannya karena SD. Jika terbukti yg bersangkutan perlu di tindak tegas!!

  3. Saya membutuhkan buku petunjuk sertifikasi guru tahun 2011, mohon pada teman di Aspirasi guru bisa memberi info. trims

    • Untuk Ani Katarina, Silahkan buka email anda.. petunjuk untuk mendapatkan buku yang anda butuhkan sudah saya kirim e Email anda. Trims atas bergabungnya di Aspirasi Guru Jatim..

  4. Mohon Saya diberi petunjuk untuk mendapatkan Aplikasi NUPTK online. Aspirasi Guru Jatim benar benar mewakili saya sebagai GTT di Sidoarjo. Trim banget untuk Aspirasi Guru Jatim

    • kalau ingin Aplikasi NUPTK online,, ngk usah jadi guru jadilah Operator di Dinas saja bu Atik ya… karna yang punya Aplikasi cuman operator ya dan LPMP setempat,

  5. Trim’s untuk Mas Didik

  6. sebaiknya tidak hanya memikirkan sertifikasi guru saja tapi perlu juga dipikirkan dana tunjangan sertifikasinya..

  7. nasib guru memang saat sudah ada peningkatan dibanding masa lalu

  8. mohon penjelasan gimana jika nama saya belum tercantum di kuota sergur 2012 padahal nuptk sudah punya dan masa kerja sudah 14 tahun sementara teman lain ada yg masa kerja baru 8 tahun sudah masuk ?

    • entah luo adikku atw nggak pasrah aja ama yg kuasa masalahnya banyak data yang dimanipulasi itulah gunanya nglobi

    • coba cek ke operator kota/kab di daerahnya masing2 ya.

  9. semuanya tergantung nasib… tuhan maha adil….

  10. kenapa nama-nama yang sudah tercantum kini tak ada lagi?

    • itulah namanya seleksi untuk yg keduakalinya

  11. Perjuangan tidak selalu berjalan mulus pak! Apa suara guru juga memperjuangkan guru per bidang studi?

    • andaikan bisa, banyaklah yg berterimimakasih

  12. Kalau memang ada NUPTK online, saya juga minta dong…! oya bagaimana cara mengetahui calon peserta sertifikasi guru 2012 yg dari IAIN?

  13. Gus Ipul perjuangkan terus lpnya

  14. Mana Suaramu PGRI Kota Surabaya?
    Pada saat SMP dan SMA, khususnya di Surabaya berkelebihan guru, di mana menurut ketentuan guru harus mengajar minimal 24 jam pelajaran. Yang betul-betul mengajar piket guru dan pembina ekstrakulikuler tidak diakui lagi, tidak termasuk jam pelajaran. Oleh karena itu setiap hari banyak guru yang keluar masuk sekolah untuk mencari tambahan jam pelajaran ataua mencari lowongan untuk mutasi supaya mendapat jam mengajar 24 jam.

    Yang mengherankan, mengapa PGRI Kota Surabaya tidak bersuara mengenai hal tersebut. Mungkin PGRI bisa memberi solusi atau masukan kepada Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengenai kondisi tersebut.

    Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, PGRI hanya sibuk sewaktu ulang tahun dan memungut sumbangan Rp 50.000 untuk pembuatan kartu anggota PGRI, membangun gedung PGRI yang sampai detik ini tidak ada laporan pertanggungjawaban keuangannya.

    Semoga kinerja PGRI bisa lebih baik lagi. Amin

    Drs Daroedjato SL Prijanto Hadi
    Jl Tanjung Pinang 38 Surabaya
    (http://www.surya.co.id/2011/11/13/mana-suaramu-pgri-kota-surabaya )

  15. kenava validasi guru tidak pakai lapor bulan saja, banyak guru yang tidak kena validasi karena terlambat informasi apalagi di daerah terepencil,

  16. Saya baca di koran Jawa Pos pelaksanaan uji kompetensi calon sergur 2012 dilaksanakan tanggal 25 Pebruari 2012, tapi info yang saya dapat dari UPTD tanggal 29 Pebruari. Mana yang Benar? Dikatakan pula pembagian tempat lihat di web. Tapi kok sampai sekarang ini belum saya dapatkan. Mohon infonya. Terima kasih banyak.

  17. ya Allah berikanlah petunjuk kepada pemimpin-pemimpin kami yang sibuk mengurus partai mereka dan sibuk mencari uang dengan cara korupsi. berikanlah sayang kedalam hari mereka agar mereka menyayangi guru honorer yang mencerdaskan anak bangsa. tapi sementara bagaimana dengan nasib anaknya sendiri nanti. dapatkah ia menyekolahkan anaknya hanya mengandalkan gaji guru honor

  18. saya lulus sertifikasi depag pd tahun 2009.. lewat jalur plpg guru geografi… s1 sy adlah pendidikan geografi.. tempat ngajar sy pd jenjang aliyah… akan tetapi yg menjadi persoalan adl.. ternyata wakt pengumuman sertifikasi, sy mendapati nomer sertifikasi sy berkode 100 ( IPS )… pdahal didaftar calon sertifikasi, sy jelas2 guru mapel geografi ( 207 )… pd wktu itu, ada pengumuman di mapenda jombang, bahwa yg mengalami kekeliruan apapun, diharap mengisi surat pernyataan tentang kebenaran yg semestinya, dan sy pun sudah ngiisi surat pernyataan bahwa sy adl guru geografi pd aliyah… kemudian sy masuk plpg, ternyata di tempat plpg kode peserta sertifikasi sy tetap berkode 100, kemudian panitia plpg juga memberikan pengumuman, bahwa kalau ada kesalahan diharap mengisi surat pernyataan, dan itupun sudah sy lakukan, bahwa sy yg benar adal guru geografi pada aliyah berkode 207 bukan guru ips ( 100 ) dan akhirnya sy pun masuk kelas plpg guru geografi sampai selesai… akan tetapi setelah lulus dan sertifikat sy jd, ternyata di sertifikat sy tetap berbunyi GURU IPS… kemudian wkt itu sy langsung konsultasi lg pd mapenda jombang, dan mendapatkan penjelasan bahwa IPS sama GEOGRAFI masih serumpun sehingga tdk usah diganti sertifikatnya…dan ternyata sekarang ada peraturan baru, bahwa guru IPS hanya boleh mengajar pd jenjang smp/mts, padahal jam ngajar sy adalah 24 jam tatap muka mapel geografi pd aliyah / sma… dan tentunya sebagai guru NON PNS saat ini adalah sangat2 lah susah mencari tempat ngajar apalagi pindah jenjang dari sma/aliyah ke tempat yg lain… mohon bantuan ny. bagaimana sy harus berbuat, padahal semua prosedur sudah sy jalankan… tp kami orang kecil masih mendapatkan hal yang membuat kami jd bersusah hati… atas semua saran dan bantuan nya dahatirukan banyak terima ksih…

  19. Ass.Wr.wb.Sy sangat berterima kasih pada pemerintah tentang pelaksanaan sertifikasi guru,tapi saya berharap kalau ada GTT yang dapat sertifikasi ya harus diperlakukan semua GTT,jangan diam2,dan sy berharap untuk guru agama ijasah nya tentunya ya agama,lo kok ada ijasah PKn dapat kuota Agama ,sedang yang berijasah agama belum di sertifikasi,ini gimana?,selama ini sy belum pernah membaca kalau ijasah guru Mapel Umum boleh ikut sertifikasi Guru Agama,Maaf rawan bos ini , hal ini terjadi,ini bisa mencoreng kebijakan sertifikasi guru,yang selama ini sudah baik,guru agamanya belum di sertifikasi lakok guru Ijasah PKN disertifikasi Agama ada apa ini,setahu saya guru agama Ijasahnya Tarbiyah PAI,tapai maaf kalau di kemenag memang memperbolehkan ya tidak apa2,mungkin saya yang telat info, ya saa berdoa saja Jazaa kumulloh khoiroti wasaadati dunya walakhiroh . was,

  20. Wahai guru /PGRI kab.Malang mari kita bersatu padu untuk menjalankan amanat sebagai guru ,kita sudah tau politik DEVIDIED EMPERA yang dilakukan oleh Belanda itu jangan dibaca saja ,waspada,waspada HIDUUP GURU SOLIDARITAS YEEES, Kalau kita kondisi semacam ini mana solidaritas,mana yess amalkan yel2mu,ojo grusah grusuh,grudakgruduk,mari kita merenung bersama Ya Alloh baca,baca,iqro’ Iqro’ jangan Egois ngikuti setan Laknatulloh.was Nur

  21. Guru Indonesia ditanganmulah Generasi Bangsa berkipra…tuluslah dalam mengabdi Bangsa… Jujurlah biar Bangsa berwibawa…Guru harapan Bangsa ada ditanganmu…. HIDUP GURU INDONESIA.

  22. kami ini guru di surabaya mapel penjaskes dan bahasa inggris di SD lulus PLPG th 2011(permasalahanya di SK TPP yang masih dalam proses padahal sjk april;masak smp skr belum selesai dan teman2 kami seangkatan yang dr gresik dan sidoarjo TPP pada lancar) . yang kami kawatirkan karena hanya tinggal sebagian kecil saja yang tpp nya belum cair kami nanti akan terlupakan, mohon penjelasanya yg bisa memberi penjelasan

    • Coba saudara konsultasikan ke LPMP Jatim

      • JANGANKAN LPMP SY UDAH KE KEMENDIKNAS JKR …..HASILNYA NOOOOOOOOOOOOOOOOLLLL……

  23. Tolong Sanksi Peraturan Kemenneg PAN & RB No. 16 Tahun 2009 Bab XI Pasal 37 Point (2) jangan hanya jadi selokan belaka, sebab PNS bisa melanggar tanpa ada sanksi yang tegas dari pihak yang berwenang, bagaimana INDONESIA jadinya ?

  24. Kami dari guru swasta di Kota Blitar, untuk TPP 2012 cuma dapat 10 bulan, apakah teman teman di lain tempat terutama di daerah Jatim apaka sama masih terima 10 bulan ?, kami guru swasta kadang cuma bisa mengelus dada, tanya tentang TPP kadang malah membuat kita kecewa, sakit hati, bahkan guru guru cewek malah menangis dengan jawaban yang kasar, kok kita seperti pengemis saja dibentak, diberi jawaban yang kadang cuma angkat bahu ……

  25. Hmm it seems like your site ate my first comment (it was extremely long) so
    I guess I’ll just sum it up what I had written and say, I’m thoroughly enjoying your blog.
    I too am an aspiring blog blogger but I’m still new to everything. Do you have any recommendations for inexperienced blog writers? I’d definitely appreciate it.

    • I just learned a new blogger
      thank you for your presence on the web aspirations of teachers

  26. Tolong………………….dong teman-teman yang di aspirasi Guru perjuangkan Guru Honor biar bisa diangkat menjadi CPNS

  27. ok, let me introduce myself. my name is gatot the english teacher of smpn 1 bluluk lamongan. professional allowance or we call it as TPP is one teacher’s right. the government must fulfil what the teacher’s act says. unles, the gov. must be responsible for it. the delay of tpp i think is the law breaking. that is why, the uncertainty is a kind of weak gov.

  28. Kapan ya Tpp 2013 dibawah Depag dicairkan ya dan juga sisa 8 bulan thn 2012 diberikan karena sampai sekarang blm diberikan sedangkan yang dibawah diknas sudah cair….Ada apa ya dengan Depag…..ingat3x gaji guru TK tdklah banyak hny 300 an…Trims

  29. bertambah situs”aspirasiguru” adalah sebuah kebanggaan, menandakan bawa guru terus berkreatif dan bermotvasi diri sekaligus meramaikan dunia pendidikan untuk menuju sebuah perubahan. semakin banyak wadah untuk guru menyalurkan aspirasinya, dan yakin pasti akan ada respon hanya tunggu waktu. Bukan semua aspirasi guru baik lewat on line, situs, cetak, seminar dan diskusi punya satu tujuan yaitu “menghasilkan pendidikan Indonesia yang bermutu dengan terjaminnya kesejateraan dan keselamatn guru”.
    Alangkah mulya aspirasi setiap guru disampaikan secara tertulis dan ilmiah dan memberikan solusi-solusi tidak hanya menuntut hak-haknya atau mencemoh sehingga melepaskan kepribadian guru.Dituangkan dalam penlitian di publikasikan selain mempunyai nilai positif lumayan dapat sebagai penunjang syarat kenaikan pangkat bagi yang PNS (artikel, jurnal, PTK, PTS dsb). Seperti banyak guru- guru yang menulis dan di publikasikan secara resmi media yang ber ISSN misalkan : http://www.buletinguruindonesia.com
    ayo ! saudara para guru, pengamat pendidikan berikan sumbangan pemikiran untuk menyelamat bangsa kita 15 tahun kedepan lewat berbagai media kalau merasa diri anda guru Indonesia.

  30. Segera tiadakan akta IV dari tanah air kita yg tercinta !!!
    Hanya mengambil piring nasi SPd yg masih banyak menganggur dan bergaji honor 150rb/ bln
    Pelajaran buat kalian sarjana non kependidikan….berpikirlah dua kali sblum plih jurusan, bingung mw kerja apa, eh jatah guru diembat juga…kasian SPd duhh kasian….

  31. kami sertifikasi kuota 2012. yang sampai saat ini belum nerima NRG apalagi TPP nya, kabupaten sumenep . kapan bisa cair atau keluar semua. jangan lama-lama. kasiaaaaaaan

  32. kami guru sertifikasi, di madrasah, jabatan selain guru adalah Bendahara dan operator,(pelaksana ) dan mapel yang kami ampu IPS, mengajar di satmikal 12 JTM, tambahan 12 jtm harus mencari di luar pada waktu butuh SKMT harus minta ttd pengawas sekolah tambahan (kadang2 sampai 3 X belum dapat ketemu,) sehingga harus bekerja lebih… dilihat dari beban kerja tambahan ini sangat melelahkan, kami mohon jabatan Bendahara dan operator diberi tambahan JTM, karena Jabatan Bendahara dan Operator lebih berat sehingga kami bisa fokus di satmikal!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: