INFO SERGUR 2012

Sertifikasi Guru 2012 pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan sergur 2011. Ada 10 pembelajaran yang penting dimiliki bagi guru calon sergur 2012:

  1. Bagi calon sergur 2012 sesering mungkin meluangkan waktu  mengakses situs situs yang banyak meluncurkan informasi  yang berhubungan langsung dengan sertifikasi guru.
  2.  Diantara situs situs tersebut adalah NUPTK online,dikti. Sertifikasi guru , LPMP,rayon PSG atau aspirasi guru jatim yang saat ini bersama anda.
  3. Mengikuti sosialisasi sergur 2012 oleh LPMP Propinsi yang dilaksanakan di Kabupaten.
  4. Update NUPTK .
  5. Siapkan Surat tugas mengajar, Ijazah S1,SK Pangkat terakhir dan  foto anda.
  6. Untuk acuan sergur 2012 silahkan membuka buku juknis dan rambu rambu sertifikasi guru 2011.
  7. Menimba pengalaman dari teman guru yang telah mengikuti sergur 2011, materi apa saja yang telah dilakukan pada saat diklat.
  8. Anda nanti diuji dalam peerteaching pada saat diklat. Agar anda tidak canggung.  anda bisa memulai berlatih peerteaching dengan teman  guru yang lain di pertemuan KKG.
  9. Tidak diwajibkan mengikuti  workshop berbayar yang mengatas namakan sertifikasi guru.

10. Calon setifikasi guru tidak dikenakan biaya hingga memperoleh sertifikat. Semua biaya di tanggung Negara.

About these ads

52 Tanggapan

  1. mohon syarat sergur 2012 untuk wilayah kabupaten cirebon

  2. ok

  3. untuk data calon SERGUR 2012, kenapa sudah 6 tahun wiyata dan sudah mempunyai NUPTK ga masuk dalam data calon SERGUR 2012, mohon penjelasan

  4. data calon plpg yg aneh, ada yg pensiun masuk data, ada yg sudah meninggal, ada yg dari tata usaha dan lain lainnya sementara permasalahan yg mendasar gak diurus, wueak

  5. data bakal calon plpg kab. pemalang yg sudah sertifikasi terdaftar lagi gimana?

  6. kok tdk bisa di buka ya,tlng untuk kab jepara d tampilkan.trims

  7. kenapa yg sudah lama meninggal masih ada namanya, saya sudah 6 tahun lebih ngajar kok blm terdaftar

  8. bubarkan aja sertifikasi, jauh lebih baik jika dinaikan aja gajinya guru samarata 1 juta perbulan. dari pada hanya dijadikan saja proyek para dosen dan pejabat lainnya

  9. apakah layak bapak & ibu yang terhormat sertifikasi yang saat ini yang anda dapatkan

    • ora layak blas!

      • Bahkan ora layak nemen. Di sana sini banyak ketimpangan sosial dan ekonomi

    • sangat pantas……sy dipedalaman 27 th……tanpa jaminan,kesehatan/keslamatan/hidup layak/masa depan yg tak jelas…..dulu ada terpencil…….hanya 10-20% saja bisa diterima
      itu menanti per th…..ini baru 2th ….kok sdh di uyak2….
      itu siapa yang ngiri ?????

  10. nama saya LUDA SOFIAH NUPTK : 3034748650300083 Umur saya 41 th 10 bulan, pada bulan juli saya sudah terdaftar di DikNas Pend kabupateb serang Propinsi Banten untuk masuk data best sertifikasi guru 20012 .. tapi kanapa nama saya tidak muncul ?

    • nanti tak munculkan di semua stasiun televisi!

      • tv berkarat..

    • berdoa n sabar

  11. Bagaimana dengan yg GTT dr negeri apa bisa ikut sertifikasi jg, krn saya tidak punya SK dri Bupati / walikota…?

  12. Pengenliat infonya,maupun peserta lulusnya,aja

  13. Nama saya Iwan sobandi, usia 40 thn 2 Bln, Gol III/b, diangkat jadi PNS Tahun 2002 dan Lulus S-1 PGSD UPI Bandung Tahun 2005, tapi belum tersertifikasi tersisih oleh angkatan baru yang usianya beda 2 tahun, padahal S-1 saya udah sesuai dengan PERMENDIKNAS yaitu
    untuk guru SD adalah S-1 PGSD, kenapa aturan bertentangan dengan amanat UUSPN No 20 Thn 2003 dan UU Guru dan Dosen No 14 Tahun 2005. tolong dikaji ulang

  14. AO UPTD Takeran siapa saja ???

  15. Mhn info pak, apakah ada biaya yg dibebankan ke calon sergur? Saya mendengar keluhan dari kota/kabupaten di pelosok daerah, ternyata dipungut biaya oleh panitia sergur dinas kota/kabupaten.

  16. Bagaimana kelanjutan sertifikasi guru 2012, mungkin ada info terbaru … ditunggu.

  17. sy sangat setuju! bubarkn sertiks, samaratan gaji toh yg sdh bersertfks tdk ada peningktn kinerja

    • Atao Sergur tetap berjalan tetapi tunjangan masuk rekening sekolah, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh anggota komunitas sekolah. Tapi bila hal itu terjadi tentunya para guru yang sudah menikmati tunjangan akan berteriaaaak sekeraas-keraaasnya karena mereka beranggapan itu adalah Haknya. Mereka merasa orang nomor satu yang paling dirugikan.

  18. Sangat membantu

  19. Saya mau tahu info sergur tahun sebelumnya dan yang terbaru, saya sudah 6 tahun ngajar teman saya satu sekolah baru 5 tahun sudah keluar namanya utk sertifikasi padahal dia blum mendaftar didalam keterangan itu di buat lama ngajarnya 10 tahun 2 bulan,knapa demikian?

  20. kira-kira kapan pelaksanaan PLPG bagi SERGUR 2012?

    • Boro-boro PLPG, lha uji kompetensi saja masih banyak terjadi kesimpangsiuran publik. Kita tunggu saja infonya dengan super sabar.

  21. mohon formulir pendaftaran sertifikasi yang dapat diunduh melalui net

  22. kpan pelaksanaan untuk tes sergur 2012.mohon balasanya.tanks

  23. kapan pelaksanaan tes untk wilayah surabaya.mohon balasanya.tanks

  24. Seorang guru sekecil apapun pengabdiannya, namun dia sudah berbuat untuk anak negeri ini. oleh karena itu patutlah sekarang menghargai guru melalui program SERGUR. terima kasih pada para penentu kebijakan, semoga ini bermanfaat untuk semuanya dan tercatat sebagai amal ibadah di sisi Alloh SWT. Segala kekurangan cukup kita maklumi dan semoga yang belum terdaftar sebagai calon sergur secara proaktif untuk menyelesaikan persoalannya.
    Terima kasih. H.Yusuf, Kota Mataram

  25. kapan uji kompetensi calon peserta sertifikasi tahun 2012 ??

    • info yg saya dapat utk jakarta 25 februari

  26. te3rima kasih atas bantuan contoh soal tes awalnya dari marbun.

  27. Kisi-kisi soal sergur 2012 kayak uji pns. Mau bikin susah guru kali… Kalo soal susah banyak yg ga lulus, ntar duitnya ditabung lagi buat dapat bunganya kan lumayan, sebagian dikorupsi. Bikin peraturan yg adil donk. Sergur sebelumnya ga da tes, mrk yg telah lulus sekarang sedang mnikmati hasilnya. Eh…sergur 2012 bikin pusing calon peserta. Kalo mau diuji ya semuanya, tahun lalu dan sekarang. Yang sekarang terdaftar tetapkan aturan mainnya seperti sergur sebelumnya. Kalo mau dites, bareng-bareng dgn yg udah disrtfksi. Pa lagi PNS yg gajinya udah gede tambah srtfks, lg pd nyengir aja. Kasian guru honor palagi yg blm srtfks. Rezeki orang kok mau dipersulit. Kayak ga pernah dapat bantuan dari guru-gurunya aja waktu sekolah dulu. Udah jadi pejabat malah nyusahin guru, nanti kualat baru tau rasa, amin.

    • setuju bangets. semoga yang mempersulit dibukakan hatinya. amiiinnn

  28. Pada awal Desember 2011 nama saya tercantum ICPSG 2012 dg ket. usia 54th 09bl, masker 34th 09bl, gol III/C, D2. Namun pd akir Desember 2011 nama saya hapus. Awal januari 2012 saya urus ke Diknas Kab. Malang ternyata ada usulan dari Ketua PSG R44 (tdk ada tandatangannya ketua PSG), bahwa saya sdh bersertifikasi 2010 lewat Depag Malang, saya jelaskan pd Diknas klo saya blm pernah ikut sertifikasi. Dan Dikanas berupaya mengusulkan pencabutan penghapusan nama saya, dan katanya 2-3 hari sdh ada kabar. Setelah 1 iminggu saya tanyakan, jawab Diknas nama yg sdh dihapus tdk dapat diusulkan lagi. Akirnya saya telusuri ke Ketua PSG dan Depag, keduanya menjelaskan tdk pernah/tahu ttg mengusulkan penghapusan nama saya. Saya sampaikan banyak terima kasih kepada yang mulia lagi terhormat Para Oknum UPTD Pakis yg telah mengusulkan penghapusan nama saya, sungguh Anda Pejabat yang Luar Biasa lagi sangat Hebat tiada Tara. Smoga usulan Anda unutk tambahan quota 6 orang Guru TK dr UPTD Pakis berhasil.

  29. Tidak semua peserta sergur berkinerja buruk, semua tergantung kesadaran SDM secara pribadi ditambah disiplin ketat dari atasan. semua akan baik-baik saja. positive thinking mengahadapi realita yang ada. karena sdh sewajarnya guru mendapat taraf hidup yang lebih baik…

    • apa semua peserta uji kompetensi awal lulus untuk plpg

  30. sertifikasi 2012 berbeda sistimnya dengan 2011 kenapa harus lebih dipersulit yang 2012????

  31. sergur…sebaiknya dilanjutkan terus untuk memotifasi dan meningkatkan kesejahteraan guru..

  32. Pak…tolong berlaku adil tuk peserta sergur 2O12…belum masuk uda di test,berlaku adil dong…gara gara sertifikasi terjadi cemburu sosial…belum lagi yg masa kerja nya dikit uda sertifikasi…jgn pilih kasih sama guru…kasihan ama peserta sergur 2012…dianak tirikan kami kami ini…

  33. hasil tes uka ny dri kab sumedang jawa barat

  34. lihat di inetrnet ada yang sudah tahu pengumuman hasil uka sergur 2012, tolong saya diberi situs resmi yang cepat dapat pengumuman

  35. mohon info pelaksanaan plpg 2012, terima kasih

  36. Mohon info tentang pelaksanaa pra plpg yg memakan biaya 150 rb per calon pesrta PLPG itu. Progrm kegiatanya apa sja n kapan pelaksanaanya. Terima kasih………..

  37. terima kasih atas informasinya, blognya bagus, postinganya mantap. salam kenal.

  38. top top top

  39. sertifikasi guru 2012 oyeeee…. Semangat..!!!

  40. Hati saya teriris mendengar banyak komen. akhirnya saya cuma berpikir, yang namanya rejeki itu memang yang ngatur bukan manusia. Selalu banyak ketimpangan dalam pandangan manusia. tentu ada yang Maha Mengetahui tentang keadaan kita masing-masing, kenapa begini, kenapa begitu. saya PNS 11 th mengajar, tidak masuk sertifikasi, Alhamdulillah. kalau nanti masuk sertifikasi ya Alhamdulillah. semua Alhamdulillah. Nanti kalo kita mati, sertifikasi tidak akan ditanyakan kok, oh ditanyakan ding. Begini, “untuk apa uang kau gunakan”, dll.

  41. pengumuman daftar sergurnya di mna ??
    kok gk ada yya !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: